~Banyak yang SALAH jalan tetapi merasa tenang karena banyak teman teman yang sama sama SALAH. Beranilah Untuk menjadi BENAR walau SENDIRIAN. ~I'ts me.. just be your self.. Allah bless you..

Jumat, 30 Desember 2011

pengertian animasi flash :)

Animasi flash sering digunakan untuk membuat banner sebuah website, apakah itu banner header yang berukuran besar atau banner iklan yang berukuran kecil yang biasa ditempatkan di sidebar. Banner dengan animasi flash terlihat lebih menarik karena ada teks, gambar, atau foto yang bergerak sehingga lebih sedap dipandang mata.

Bicara soal animasi flash, apakah anda tahu definisi animasi flash itu sendiri? Secara umum, orang mendefinisikan animasi sebagai gambar yang bergerak, lantas apa definisi flash?. Menurut www.w3schools.com, flash is a tool for creating interactive and animated Web sites. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti flash adalah alat untuk membuat web site yang interaktif dan web site yang dianimasikan. Sampai disini anda tentu sudah tau definisi animasi flash bukan?

Well, ternyata jauh berbeda dengan asumsi kita selama ini. Jika kata flash ditambah kata animasi di depannya maka akan menjadi animasi flash. Jika mengacu ke definisi w3schools tadi, animasi flash berarti gambar bergerak alat untuk membuat web site yang interaktif dan web site yang dianimasikan. Bingung?? saya juga bingung?? :D

Kalau begitu kata animasi flash terbentuk dari dua kata benda yang dirangkai menjadi satu (animasi + flash). Lalu bandingkan dengan frase motor honda. Tentu anda semua sudah pernah kata kata motor honda, kalau belum berarti anda berbohong. :D Motor = kendaraan roda 2, honda = pabrik yang membuat sepeda motor honda. Kata motor dan honda keduanya sama-sama kata benda, lalu apa hubungannya dengan animasi flash?

Sampai disini anda tentu sudah dapat menyimpulkan definisi animasi flash bukan? Menurut saya, animasi flash adalah gambar bergerak yang dibuat dengan menggunakan alat untuk membuat web site yang interaktif dan web site yang di animasikan.

0 komentar:

Posting Komentar